humaniora.id – Produk Tolak Angin yang menjadi andalan PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk kini hadir dengan desain kemasan baru, tampilan lebih segar dengan warna kuning yang shining (bersinar) dan modern, menjadi daya tarik bagi konsumen loyal dan konsumen barunya. .
Peluncuran kemasan baru ini dilakukan oleh Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat, di pabrik terintegrasi Sido Muncul, Bergas, Kabupaten Semarang, Jateng, Jumat (31/5/2024).
Irwan menjelaskan perubahan desain kemasan yang lebih eye catching ini merupakan yang ketiga kalinya sejak tahun 1994.
“Desain kemasan baru Tolak Angin Sido Muncul ini adalah yang ketiga kalinya sejak tahun 1994. Kami memang secara periodik mengubah desain kemasannya untuk memenuhi konsumen,” kata Irwan kepada media saat konpres di Pabrik Sido Muncul, Ungaran, Jum’at (31/5/2024)
Irwan menyatakan tujuan dari perubahan desain kemasan Tolak Angin ini adalah untuk memberikan penyegaran dan tampilan yang lebih modern.
“Yang berubah hanya desain kemasannya. Kandungan dan khasiatnya masih tetap sama,” jelas sulung dari 5 bersaudara generasi kedua Sido Muncul dari pasangan mendiang Jahja dan Desy Hidayat, yakni Irwan Hidayat, J Sofjan Hidajat, Johan Hidayat, Sandra Hidayat, dan David Hidayat.
Menurut Irwan, desain kemasan lama didominasi oleh gambar yang menempel pada tulisan Tolak Angin. Pada desain baru, gambar terlihat lebih kecil dan segar, dengan dominasi warna kuning yang cerah, memberikan tampilan yang lebih fresh.
“Perubahan desain kemasan ini untuk mengikuti perkembangan zaman dan lebih menarik bagi generasi milenial dan Gen Z,” beber Irwan yang juga dikenal sebagai influencer ini.
Dengan desain kemasan yang baru, Irwan optimis penjualan akan meningkat. Terlebih lagi saat ini, daya beli masyarakat semakin membaik.
Selain itu, kata Irwan, Tolak Angin sebagai produk unggulan Sido Muncul diharapkan dapat menjadi lokomotif untuk meningkatkan pasar, mampu memenuhi supply chain dalam negeri dan memperluas ekspor ke berbagai negara.