Jakarta, humaniora.id – Magister Teknologi Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendikan Universitas Islam As Syafiiyah ( MTP –FKIP UIA) menggelar yudisium tahun akademik 2023/2024.
Yudisium (penentuan kelulusan dan nilai akademik) berlangsung di Gedung Ida Farida, Kampus 2 UIA, Jl. Raya Jatiwaringin Pondok Gede, Jumaat 23 Februari 2024. Di hadiri sebanyak 33 mahasiswa program S 2 MTP yang dinyatakan lulus.
Memberikan pembekalan pada kegiatan itu Dekan FKIP UIA DR. Misbah Fikrianto, M.Pd, MM, M.Si. Hadir pula Kaprodi MTP Dr. M. Fahri Yasin, Sekretaris Dr. Khasanah, M.Pd dan DR. Rudi dari Yayasan Antero. Yayasan Antero Proses Edukasi (YAPE) adalah konsultan lembaga pendidikan.
Dalam sambutan DR Misbah Fikrianto mengatakan para lulusan dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh selama mengikuti perkuliahan di UIA di tempat tugasnya masing-masing.
Mencari ilmu, menurutnya, tidak boleh berhenti. Harus terus menerus sesuai dengan ajaran Islam yang antara lain di nyatakan dalam hadis Rasulullah, berbunyi (artinya) : Carilah ilmu mulai dari ayunan sampai liang lahat.
“Menimba ilmu adalah bagian dari ibadah. Hidup ini akan lebih mulia dan akan lebih indah jika di landasi dengan ibadah,” tuturnya.
DR. Misbah juga berharap agar para calon wisudawan mempublikasikan karya ilmiahnya di jurnal bereputasi yang kemudian dapat di HAKI kan sebagai hak Cipta.
Saat ini FKIP UIA memilki 3 program studi yakni MTP (S2) Bimbingan dan Konseling (S1) dan Bahasa Inggris (S1).
FKIP UIA, lanjut DR. Misbah, terbuka bekerjasma dengan pihak mana pun sepanjang untuk kebaikan. Terbaru dengan para guru dan walimurid Taman kanak-kanak Negeri se- Kota Bekasi. Kerjasama ini di inisisasi oleh Persaudaraan Jurnalis Muslim Indonesia (PJMI).
Sebagai pilot projek akan berlangsung di TKN 6 Kota Bekasi, Senin 26 Februri 2024. Dalam kerjasama ini tim psikolog FKIP UIA akan memberikan bimbingan dan konseling kepada orang tua murid agar anak-anak mereka bisa belajar efektif.
Kegiatan di kemas dalam seminar setengah hari bertema: Mengoptimalkan Kencerdasan anak, di kaitkan dengan kecenderungan gaya belajar anak.* (ind)